..:: Selamat Datang Di Aan Samudra Blog - Memberikan Berbagai Tutorial dan Artikel Menarik Lainnya ::..

Wednesday, December 15, 2010

Modul Pengolahan Data Barang Dengan Microsoft Access 2007

Nah, kali ini penulis ingin menyajikan beberapa bahasan tentang kegunaan dan manfaat aplikasi Microsoft Access 2007.. Salah satu kegunaan dan manfaat dari Microsoft Access 2007 ini adalah berorientasi pada database. Sangat mudah dipelajari dan diikuti oleh pemula yang baru ingin mendalami tentang Microsoft Access 2007 dan bagi pemula yang sedang berpindah versi, yaitu dari versi 2003 ke 2007. Memang agak beda sekali antara Versi 2003 dengan Versi 2007. Terutama dalam tampilan jendela awalnya. Pada Versi 2003, ada yang disebut dengan Menu Bar. Nah..pada Versi 2007 bukan disebut menu, tetapi disebut dengan istilah Ribbon.. ya..fungsinya tetap sama saja, cuma berbeda tampilan dan kayaknya lebih keren yang ini deh..(he..he...he..).
Microsoft Access 2007 juga, kelebihannya dari program database lainnya yaitu kita bisa membuat suatu database sederhana tanpa mengetikkan coding (kode program) seperti layaknya Microsoft Visual Basic, Foxpro, Delphi dan lain sebagainya. Elemen-elemen tombol yang disiapkan oleh Access 2007 sudah termasuk coding programnya, sehingga kita tidak perlu mengetikkan kode program terlalu panjang. Untuk membuat form dan reportnya juga disediakan dengan sistem wizard, dan mudah sekali untuk diterapkan.
Bagi Anda yang ingin mencoba untuk belajar sendiri, dapat didownload modulnya dibawah ini:
Download

Semoga bermanfaat

5 comments:

Kang Arie said...

mohon ijin unduh Gan...

Vina said...

terima kasih link nya :)

Anonymous said...

terimakasih informasinya

Anonymous said...

Manthap Gan,... saking manthapnya Link Download Data sudah dihapus

Anonymous said...

gan, link data sudah dihapus ya?
tolong kirim ke email ane ya gan.
papanaca01@gmail.com

Post a Comment

Silakan Anda berkomentar, Namun tetap Jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. SObat yang me-link saya, saya balas dengan me-link sobat..

 
Dibuat Oleh: Aan Samudra